Oksitosin Gairahkan Kehidupan Seks Anda

Tingginya kadar hormon cinta, oksitosin, ternyata dapat meningkatkan kehidupan seks Anda dengan membuat orgasme lebih intens.
Sebuah penelitian yang menarik mengungkapkan, mereka yang mengambil nasal spray oksitosin sebelum melakukan hubungan intim – terutama laki-laki -, melaporkan orgasmenya jadi lebih intens serta mempunyai tingkat kepuasan yang lebih besar setelah berhubungan seks.
“Penelitian kami menunjukkan bahwa oksitosin dapat mengubah aspek-aspek tertentu dari pengalaman seksual dan interaksi pasangan yang akan semakin baik dan sehat,” kata peneliti dari Hannover Medical School di Jerman seperti dilansir dari Times of India.
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa oksitosin memainkan peran dalam ikatan sebuah hubungan. Namun beberapa studi telah meneliti apakah tingkat hormon yang lebih tinggi dapat mempengaruhi perilaku seksual.
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Dalam penelitian ini, 29 pasangan yang sehat menggunakan nasal spray oksitosin atau plasebo semprot sebelum berhubungan seks di rumah.
Setelah berhubungan seks, mereka menuliskan tentang pengalaman seksualnya, serta perasaan mereka terhadap pasangannya dalam bentuk survei.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa oksitosin tidak berpengaruh pada dorongan seksual pada laki-laki dan perempuan. Namun hormon cinta ini menghasilkan orgasme yang lebih intens, terutama pada laki-laki.
Para peneliti mencatat bahwa lelaki yang mengambil oksitosin mengatakan mereka merasa lebih puas secara seksual setelah berhubungan seks.
Beberapa perempuan juga melaporkan bahwa mereka lebih mampu berbagi hasrat seksual dengan pasangannya saat berhubungan intim.
Meski demikian para peneliti berpendapat bahwa penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk melihat apakah hormon cinta dapat membantu mereka yang memiliki libido rendah atau disfungsi ereksi.
Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Hormones and Behaviour

0 Response to "Oksitosin Gairahkan Kehidupan Seks Anda"

Post a Comment

unik sekale Review Avg. Rating: 9 184 Reviews