Misteri Bayi Hantu, Karena Terlahir Pucat dan Tidak ada Darah


Misteri Bayi Hantu

Seorang bayi di Amerika Serikat terlahir tanpa memiliki darah, hingga tampak pucat seperti hantu. Bayi ini tercatat sebagai bayi kedua yang lahir dalam kondisi hidup, dengan kelainan langka tersebut.

Hope Juarez, nama bayi tersebut, kini baru berusia 6 pekan. Dijuluki bayi hantu karena memang kulitnya pucat seperti hantu. Penyebabnya tak lain karena nyaris tidak ada darah yang mengalir di tubuhnya.

Kondisi ini mulai disadari 3 pekan sebelum ibunya, Jennifer Juarez, melahirkan. Sang ibu menyadari bahwa tendangan bayi di perutnya makin lama makin tidak terasa. Ia pun merasa ada yang tidak beres dan memeriksakan kandungannya ke bidan, yang kemudian merujuknya ke rumah sakit.

Bayi Hope kehilangan darah saat berada dalam kandungan. Hal yang normal sebenarnya, namun yang berbeda adalah Hope kehilangan darahnya hingga 80 persen. Penyebabnya adalah fetal-maternal hemorrhage atau perdarahan janin dalam kandungan.

Operasi darurat pun segera dilakukan untuk memberikan transfusi darah pada Hope.Dokter memperkirakan bayi Hope mungkin tidak akan selamat bila ibunya terlambat memeriksakan kondisinya.

"Kebanyakan terjadi secara spontan," jelas Kaiser Permanente, seorang pakar neonatologi di Irvine Medical Center, tentang penyebab perdarahan yang dialami Hope, seperti dikutip dari Foxnews.
Penyebab pastinya memang masih misterius. Sebelumnya, pada 2013 seorang bayi 6 bulan diberitakan oleh The Telegraph mengalami kondisi serupa. Ibunya, Olivia Bearman, kala itu juga menyadari kondisi tersebut setelah bayinya berhenti menendang di dalam kandungan.

0 Response to "Misteri Bayi Hantu, Karena Terlahir Pucat dan Tidak ada Darah"

Post a Comment

unik sekale Review Avg. Rating: 9 184 Reviews